Basketball Grand Event 2022 Payakumbuh di Gelar

cMczone. Com – Event olahraga basket skala nasional yang mengusung tema ‘Payakumbuh Basketball Grand Event 2022’ yang diadakan oleh Perbasi Payakumbuh resmi digelar hari ini, Sabtu 30 Juli.

Dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan yang memggema di GOR indoor Type B Tanjung Pauh Kota Payakumbuh, rangkaian pertandingan agendanya baru akan berakhir di 14 Agustus 2022.

Hadir sebagai undangan dalam event ini Walikota Payakumbuh, Kapolres Kota, Kadis Pariwisata, Ketua KONI dan Camat Payakumbuh Utara yang ikut secara simbolis melempar bola ke ring basket.

Ketua Perbasi Payakumbuh Ledo Putra menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi yang dimasa jabatannya banyak berkontribusi pada dunia olahraga di Payakumbuh. “Banyaknya fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh atas nama Perbasi kami mengucapkan terimakasih.” Ujar Ledo dalam sambutannya.

Baca Juga :   Skansa Eksternal Cup 2022: Ketua OSIS Skansa Tanjungpinang Terkejut Gubernur Hadir...

Ledo yang diamanahi menjadi Ketua Perbasi sejak 2020 lalu pun berjanji akan berusaha maksimal untuk terus memajukan geliat olahraga khususnya basket di Payakumbuh. “Kita akan geliatkan lagi basket sampai tingkat SD, sebagaimana kita tahu generasi basket sempat terputus karena covid kemarin,” Jelasnya.

Riza Falepi saat diwawancara media mengakui bahwa dalam 5 tahun ini banyak kebijakannya mendukung olahraga di Payakumbuh, “Memang saat ini dampaknya belum signifikan, tapi kita melihat secara jangka panjang agar dapat merubah mindset olahraga di Payakumbuh.” Jelasnya.

Riza sendiri dikenal sebagai insan olahraga, di lingkungan olahraga basket Riza dikenal aktif dan dikatakan sebagai ikon basket Sumbar.

Ia pun berharap meski anggaran untuk olahraga Payakumbuh tidak terlalu besar namun fasilitas di era kepemimpinannya bisa lengkap sehingga menjadi pondasi untuk terciptanya atlit-atlit lokal, nasional bahkan internasional.

Baca Juga :   Porprov Kepri Ke-V Tahun 2022 Resmi Ditutup, Ronny Kartika: Terima Kasih dan Tahniah...

Menanggapi statement Ketua Perbasi yang menyarankan nama GOR Type B diambil dari namanya, mengingat begitu besar kontribusi Walikota ini terhadap olahraga di Payakumbuh, Riza dengan ringan menyerahkan kepada masyarakat.

Namun ia akan terus mengawal olahraga Payakumbuh agar kepemimpinan selanjutnya dapat terus mendukung serta meningkatkan dunia olahraga.
(penulis: Pache)