Terkait Penanganan Banjir, Roby Kurniawan Sebut Perlu ‘Duduk’ bersama BWS

cMczone.com – Jajaran Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan silaturahmi sekaligus audiensi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan, di CK Hotel Tanjungpinang, Selasa (23/8/2022).

Dalam audiensi tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan dengan pihak BWS membahas terkait proyeksi pekerjaan BWS Sumatera IV di Pulau Bintan, di mana salah satunya membahas terkait program penanganan banjir jangka panjang.

Roby mengatakan, bahwa dibutuhkan kerja sama dan koordinasi bersama BWS, khususnya dalam proyeksi jangka panjang dalam penanganan banjir di Wilayah Kabupaten Bintan. Apalagi pada waktu pandemi Covid-19, ketersediaan alokasi anggaran Pemerintah Daerah juga sangat terbatas.

Baca Juga :   Kabel Bawah Laut PLN Trase Lingga-Batam Ditargetkan Selesai Awal 2023...

“Kemarin kita berdiskusi bersama jajaran internal Pemkab Bintan, bahwa kita perlu duduk bersama BWS Wilayah Sumatera IV Kepri untuk bagaimana bisa mendatangkan anggaran dari Pemerintah Pusat, yang salah satunya diperuntukkan bagi program penanganan banjir jangka panjang,” ungkap Roby.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bintan Wan Affandi mengakui, bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak BWS.

Tidak saja terkait dalam hal penanganan banjir di Kecamatan Bintan Timur, namun juga beberapa proyeksi penanganan banjir di kecamatan lainnya.

Selain itu, kata, Affandi, pihak BWS pada Tahun 2022 ini sedang menyusun untuk masterplan drainase di Kabupaten Bintan.

“Bersama BWS Sumatera IV Kepri salah satunya telah melakukan penanganan pengaman pantai di Pulau Pinang, Kecamatan Tambelan, serta rencana pengendalian banjir di Jalan Indun Suri, Tanjung Uban,” ujar Affandi.

Baca Juga :   Rahma Berharap Dukungan Ansar Ahmad Yakinkan Pemerintah Pusat untuk Revitalisasi Pasar Baru

Editor: Budi Adriansyah