Pembangunan Makodim Lingga Dimulai: Brigjen TNI Yudi Letakkan Batu Pertama

cMczone.com – Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Markas Kodim Lingga.

Markas Kodim Lingga tersebut dibangun di lahan seluas 7,4 hektar yang berlokasi di Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Selasa (30/8/2022).

Di lokasi, terpantau turut mendampingi Yudi, pada peletakan batu pertama tersebut, yakni Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, Bupati Lingga M Nizar, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin, beserta tamu undangan lainnya.

Yudi mengatakan, bahwa peletakan batu pertama sebagai penanda hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat serta kemanunggalan TNI dan masyarakat di Kabupaten Lingga.

Baca Juga :   Polda Kepri Raih 'Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021'

“Tanah yang dihibahkan oleh rakyat melalui Pemerintah Daerah kepada TNI untuk dibangun menjadi Markas Kodim ini nantinya akan menjadi markas kodim yang berdiri sendiri di Kabupaten Lingga,” ungkap Yudi.

Pembangunan Makodim Lingga, kata Yudi, bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi di tubuh TNI-AD, akan tetapi dengan adanya pembangunan Kodim ini diharapkan dapat membantu tugas Pemerintah Daerah untuk menyukseskan program pemerintah dalam menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan serta turut membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Kodim Lingga ini nantinya memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial dan diharapkan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat serta dapat berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Lingga,” kata Yudi.

Baca Juga :   PEKAT IB Riau dan FPAN Apresiasi Kegiatan Yang Ditaja DITLANTAS Polda Riau

Yudi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga, Dandim 0315/Tanjungpinang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Kabupaten Lingga atas dukungan dan kerja samanya, sehingga pembangunan Kodim Lingga dapat terwujud dan dapat dimulai pada hari ini.

Dikesempatan yang sama, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik, juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Danrem 033/WP berserta rombongan yang datang secara langsung untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Markas Kodim Lingga.

“Mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lingga, kami berharap dengan adanya pembangunan Kodim Lingga ini akan berdampak positif dalam meningkatkan kerja sama dan hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat sehingga dapat membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat di daerah,” ujar Febrizal.

Baca Juga :   163 Personel Satuan Jajaran Korem 033/WP Naik Pangkat

Menurut Febrizal, pembangunan Kodim Lingga ini sudah sangat lama dinantikan oleh Masyarakat, dan selaku Pemerintah Daerah juga telah mendukung untuk lokasi lahan untuk pembangunan Makodim, dan akhirnya hari ini dapat terwujud impian masyarakat Lingga.

“Kami sangat bersyukur, semoga dengan adanya Kodim Lingga dapat lebih menciptakan keamanan dan kenyamanan serta dapat meningkatkan dari segi perekonomian masyarakat kami yang berada di Wilayah Singkep Barat,” ujar Febrizal.

Editor: Budi Adriansyah