Korem 033/WP Gelar Komsos: Bersatu Membangun Bangsa dalam Bingkai NKRI

cMczone.com – Korem 033/Wira Pratama melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponem Bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) di Wilayah Korem 033/WP Tahun Anggaran 2022 dengan tema ‘Bersatu Membangun Bangsa dalam Bingkai NKRI’.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, bertempat di Gedung Serba Guna, Makorem 033/WP, Senin (5/9/2022).

Dalam sambutannya Yudi mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap undangan, khususnya komunitas dan paguyuban yang ada di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), atas kehadiran untuk mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen bangsa lainnya ini.

“Sesuai dengan tema di atas, saya selaku Danrem 033/WP mengajak seluruh komunitas dan paguyuban untuk menjalin kerja sama dengan TNI-AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat, dapat berpartisipasi di bidang pertahanan negara dengan kerukunan hidup umat beragama, kepedulian sosial, meningkatkan rasa cinta tanah air, memiliki wawasan kebangsaan serta memiliki jiwa untuk turut membela negara dalam menangkal/melawan setiap ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang membahayakan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI,” ujar Yudi.

Baca Juga :   Altar '89 Distribusikan Ribuan Sembako untuk Masyarakat

Oleh karenanya, lanjut Yudi, melalui acara Komsos ini kiranya dapat mempererat hubungan antar prajurit TNI-AD dengan segenap komunitas dan paguyuban untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Juga meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, meningkatkan kepekaan, dan kewaspadaan lingkungan dan turut mencegah konflik antar masyarakat yang dapat mengancam keutuhan NKRI,” ujar Yudi.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 033/WP, Kasi Ren Kasrem 033/WP, para Kasi Kasrem 033/WP, Kaban Kesbangpol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, serta tamu undangan komunitas dan paguyuban yang berada di Wilayah Provinsi Kepri.

Editor: Budi Adriansyah