TMMD Ke-115 Tahun 2022: Buka Jalan Desa Tiangau menuju Desa Air Bini…

cMczone.com – Kasrem 033/WP Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, yang mewakili Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistianto, menghadiri  pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun 2022 di Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa, 11 Oktober 2022 lalu.

Program TMMD ini, merupakan wujud sinergi antara TNI dan Pemerintah Daerah serta masyarakat, dalam melaksanakan proses percepatan pembangunan, khususnya daerah terpencil. Sedangkan tema TMMD kali ini, yakni ‘TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, sebagai inspektur upacara sambutannya mengatakan, bahwa TMMD ini untuk membuka jalan dan kegiatan sosial di Desa Tiangau.

Baca Juga :   HUT Kodam I/BB Ke-72: Korem 033/WP Gelar Donor Darah

“Semoga hasilnya bermanfaat dan berkontribusi terhadap masyarakat. TMMD ke-115 ini juga membuka jalan ke arah STAI Paduka dan sampai Desa Air Bini akan dilaksanakan nantinya secara bertahap.”ungkap Haris.

Lebih lanjut Haris menjelaskan, kegiatan membuka jalan ini sepanjang 950 meter dengan lebar 12 meter dari Desa Tiangau menuju Desa Air Bini.

“Rp 1,5 Milyar dana yang diturunkan dalam kegiatan TMMD ini untuk membuka jalan dan kegiatan sosial di Desa Tiangau, semoga hasilnya akan mendapatkan manfaat dan kontribusi terhadap masyarakat setempat. TMMD ini membuka jalan dari Desa Tiangau menuju Desa Air Bini. Mudah-mudahan, semua kegiatan kita sampai akhir sukses dan lancar,” ujar Haris.

Baca Juga :   Brigjen Jimmy Hadiri Penyerahan DIPA Tahun 2022

Sementara itu, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, mengatakan, kegiatan TMMD ini bertujuan untuk menumbuhkan lagi semangat gotong royong dan kebangsaan.

“Di mana kita ketahui, Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai wilayah terdepan Indonesia,” kata  Tagor.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasi Ter Kasrem 033/WP Letkol Czi Adang Purnama, Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul H. Lubis, Dan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan, Kapolres Anambas, yang diwakili oleh Kasat Polairud AKP Martias, Camat Siantan Selatan Serta para jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Editor: Budi Adriansyah