Operasi Ketupat Seligi 2022: Aris-Ansar Pantau Arus Mudik di Kota Batam

cMczone.com – Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol. Aris Budiman, bersama Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, melaksanakan peninjauan Pos Terpadu Operasi Ketupat Seligi 2022 serta memantau langsung arus mudik di Wilayah Kota Batam. Jumat, (29/4/2022).

Ansar dan Aris, bersama Ketua DPRD Provinsi Kepri, Danrem 033/WP, Pejabat Utama Polda Kepri serta Forkopimda Kota Batam, melaksanakan peninjauan di tiga lokasi Pos Terpadu.

Kunjungan pertama rombongan menuju Pos Pelayanan di Bandara Hang Nadim, selanjutnya menuju Pos Pelayanan di Batam Center, dan di Pelabuhan Domestik, Punggur.

Dalam peninjauannya pada hari ini, Ansar dan Aris, juga memberikan motivasi dan semangat kerja kepada personil yang bertugas, di samping itu diberikan juga tali asih kepada setiap pos yang dikunjungi.

Baca Juga :   Kodim 0315/Bintan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

“Dari tinjauan yang kita lakukan, terjadi peningkatan arus mudik, baik keberangkatan maupun kedatangan, yang biasanya rata-rata hanya 10.000, pada hari ini meningkat hingga mencapai 13.000. Lonjakan yang terjadi pada hari ini masih bisa diatasi dan di antisipasi, seperti yang kita lihat tadi masih berjalan dengan lancar,” ujar Ansar.

Untuk saat ini, lanjut Ansar, di Pelabuhan Punggur semua arus mudik masih lancar dan hal yang perlu di antisipasi adalah Kapal Roro yang di sebelah pelabuhan domestik ini.

“Biasanya membludak, dan saya juga memerintahkan Dinas Perhubungan untuk terus melakukan pengontrolan dan antisipasi di sana sehingga perjalanan Roro berjalan baik dan lancar,” jelas Ansar.

Baca Juga :   Antisipasi Bencana Banjir, Satgas Yonif RK 136/TS Lakukan Normalisasi dan Pembersihan Saluran Air

Sementara, Aris menghimbau, agar masyarakat yang melakukan mudik benar-benar direncanakan dengan baik, melengkapi dosis vaksin sampai dengan vaksin booster, tetap menerapkan protokol kesehatan dan pastikan rumah yang akan di tinggalkan dalam keadaan aman dan di laporkan kan kepada RT dan pengamanan lingkungan setempat.

“Dan apabila membutuhkan bantuan silahkan hubungi Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu yang telah di siapkan oleh Polda Kepri bersama stakeholder terkait,” kata Aris.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Humas Polda Kepri