Brigjen TNI Yudi Hadiri Pisah Sambut Dandim 0316/Batam

cMczone.com – Tongkat Pimpinan Kodim 0316/Batam yang semula dijabat oleh Letkol Korps KAV Sigit Dharma Wiryawan, secara resmi beralih ke Letkol Inf Galih Bramantyo. Kini Sigit mengemban amanah tugas baru sebagai Kabag Pamlat Setpusintelad di Mabesad, Jakarta.

Sedangkan Galih, sebelumnya menjabat sebagai Dansecata A di Pematang Siantar, Sumatera Utara, Markas Rindam I/BB.

Keduanya secara resmi menjabat terhitung sejak tanggal 27 Mei 2022, berdasarkan Surat Perintah Pangdam I/BB di Nomor: Sprin/1357/VI/2022, tanggal 8 Juni 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Angkatan Darat.

Diketahui, Sigit mengabdi di Kota Batam pada awal Agustus 2020, atau sekitar dua tahun lalu, di bawah pimpinan Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, saat Sigit menggantikan Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, melalui proses sertijab di Gedung Serba Guna Makorem 033/WP, Jalan Timun, Kalidomi, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga :   Gubernur Kepri Hadiri Penutupan Dikmaba dan Dikmata PK TNI-AL XLI 2021 oleh KASAL  

Sementara Galih, adalah Abituren (lulusan) Akmil 2003 yang dulunya pernah menjabat sebagai Danyon 14 Grup I dari Kopassus pada Oktober 2018 silam, melalui proses sertijab yang dipimpin langsung Komandan Grup I Kopassus Kolonel Inf Adek Chandra Kurniawan, di Markas Komando Danyon 14 Grup I Kopassus, Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Ka­bupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Pergantian jabatan ini telah melalui proses Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di Aula Upacara Makodim, Kota Batam, Selasa (12/7/2022) pagi, sekira pukul 09.00 WIB, dipimpin oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto.

Yudi berharap, pengalaman tugas yang berharga ini dapat dijadikan sebagai bekal untuk menghadapi tantangan tugas di masa mendatang, dalam meniti karir sebagai prajurit TNI-AD.

Baca Juga :   Lat Pra Ops Patuh Seligi 2022, Kompol Reza: Laksanakan Tugas Sesuai SOP...

“Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, kekuatan, kemampuan dan bimbingannya kepada kita dalam memberikan pengabdian terbaik untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Yudi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pisah Sambut Komandan Kodim 0316/Batam dari Sigit, kepada Galih, di Lapangan Upacara Makodim 0316/Batam.

Hadir sejumlah Pejabat Teras Korem 033/WP, di antaranya Kasrem 033/WP, Kasiren, para Kasi Kasrem, para Dansat, Kabalak, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 033 PD I/BB serta para Perwira, Bintara dan Tamtama.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Penrem 033/WP