HUT ’76 TNI: Libatkan Satuan Jajaran, Korem 033/WP Gelar Baksos di Wilayah Provinsi Kepri

cMczone.com – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021, Korem 033/WP menggelar Bakti Sosial (Baksos) di seluruh Wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang melibatkan satuan-satuan jajaran di wilayah. 

Hari ini, Senin (4/10/2021) Korem 033/WP mendistribusikan sebanyak 172 paket Sembako yang diberikan kepada anak yatim dan disabilitas se-Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Paket Sembako diserahkan secara simbolis oleh Kasiter 033/WP Kolonel Inf Zusnan Hadi, bertempat di Lapangan Tenis Korem 033/WP, Jalan Sei Timun, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam meringankan beban masyarakat di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang masih terdampak Covid-19 hingga saat Ini,” kata Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu dalam amanatnya melalui Kasiter 033/WP.

Baca Juga :   Ramadhan 1443 H 'Polisi RPL' Bagikan Sembako pada Masyarakat: Doa Sedekah Kesembuhan untuk Ibunda

Disamping itu, lanjut Zusnan, kegiatan Baksos ini juga sebagai salah satu wujud TNI untuk membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan taraf kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat menjalin hubungan erat antara TNI, Pemerintah Daerah dengan masyarakat. Sehingga TNI dan rakyat semakin erat bahu membahu dalam memajukan Provinsi Kepulauan Riau kedepan,” harap Zusnan.

Brigjen Jimmy, kata Zusnan, juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan Baksos ini.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga pada akhirnya TNI dan rakyat semakin solid, semakin dipercaya demi menjaga NKRI, pungkas Zusnan.

Selain kegiatan Baksos, Korem 033/WP beserta satuan jajaran juga menggelar kegiatan sunatan massal dan donor darah di wilayah.

Baca Juga :   163 Personel Satuan Jajaran Korem 033/WP Naik Pangkat

Pjs Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi mengatakan, bahwa Baksos ini diberikan dalam bentuk paket Sembako yang diserahkan kepada anak yatim dan disabilitas se Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Selain itu, kata Reza, di Kabupaten Karimun Baksos juga diberikan paket Sembako kepada veteran, panti asuhan, dan masyarakat yang membutuhkan demi meringankan beban di masa pandemi Covid-19.

“Dalam rangka HUT ke-76 TNI satuan jajaran korem 033/WP juga menggelar sunatan massal yang dilaksanakan di Kodim 0317/TBK. Total 68 orang Ikut serta dalam sunatan massal tersebut,” ungkap Reza.

Kemudian, lanjut Reza, TNI bekerja sama dengan PMI menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Korem 033/WP. Dan terkumpul sebanyak 250 kantong darah.

Baca Juga :   Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Seligi '2021 di Mapolda Kepri

“Banyak kegiatan yang kita laksanakan dari Baksos ini, sunatan massal, dan donor darah yang di gelar di satuan jajaran Korem 033/WP. Kegiatan ini semata-mata untuk kepentingan rakyat dan akan memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga pada akhirnya TNI dan rakyat semakin solid, semakin dipercaya demi menjaga NKRI sesuai apa yang disampaikan Danrem dalam amanatnya,” tutup Reza.

Editor : Budi Adriansyah

Sumber : Penrem 033/WP