Gubernur dan Wakapolda Kepri Hadiri Dialog Kerukunan Umat Beragama

Batam, cMczone.com – Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Darmawan, menghadiri dialog kerukunan umat beragama yang digelar oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), di Harmoni One Hotel & Convention Center, Kota Batam, Kamis (16/12/021).

Dalam sambutannya, Darmawan menyampaikan harapan untuk dapat terus bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kegiatan ini tentunya akan sangat bermanfaat dalam menjaga kerukunan di tengah masyarakat,” tutur Darmawan.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih, penghargaan dan apresiasi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI dan Polri yang selama ini telah memberikan dukungan penuh dalam penanganan konflik yang ada di Kepri.

Baca Juga :   Ngaku Buat Konten, Sejumlah Remaja Rusak Jembatan Kota Rebah

“Sejarah mencatat, bahwa perjalanan Provinsi Kepri sejak dulu sampai hari ini, meskipun kita beragam budaya suku serta agama, Provinsi Kepri adalah provinsi yang aman dan tentram masyarakatnya. Harapan ke depan jangan sesekali memaksakan kehendak dari satu ke yang lain, jangan jadikan konflik perorangan di giring menjadi konflik agama, itu wajib kita hindari,” tegas mantan Legislator Senayan ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Darmawan, Lukman Hakim Saifuddin (Ketua Forum Moderasi Agama), Wakapolresta Barelang, Ketua FKUB Provinsi Kepri, Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri, para Tokoh Agama Provinsi Kepri, Tokoh Masyarakat, Pimpinan wilayah FKUB Provinsi Kepri, PGI Provinsi Kepri dan PHDI Provinsi Kepri.

Baca Juga :   Dukung Program Hanpangan, Brigjen TNI Yudi Laksanakan Tanam Jagung Perdana di Bintan

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Hms Polda Kepri