Polsek Bunguran Timur Bangun Sinergitas Ciptakan Kamtibmas di Tengah Pandemi Covid-19

Natuna, cMczone.com – Polsek Bunguran Timur merupakan Polsek yang berada di Ibu Kota Kabupaten Natuna, yakni Ranai. Dengan wilayah hukumnya meliputi 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kecamatan Bunguran Tengah dan Kecamatan Bunguran.

Kapolsek Bunguran Timur AKP Firuddin mengatakan, luasnya wilayah hukum Polsek Bunguran Timur yang dipimpinnya, tidak mengurangi sedikitpun semangat dirinya bersama anggota untuk berbuat dan memberi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Melalui Bhabinkamtibmas, kami selalu mengedepan pelayanan yang humanis dan akan selalu siap hadir di tengah masyarakat sebagai wujud Nawacita, bahwasannya negara harus hadir di tengah tengah masyarakat,” kata Firuddin, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga :   Brigjen Jimmy: Kobarkan Semangat 'Hari Pahlawan' dan Berjuang Melawan Covid-19. 

Soal vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, kata Firuddin, Polsek Bunguran Timur terus menjaga sinergitas, dengan selalu melakukan akselerasi dan kolaborasi, baik dengan jajaran TNI dan pemerintah kecamatan dalam mendukung percepatan pencapaian vaksinasi di setiap sekolah untuk anak umur 6-11 Tahun.

“Kegiatan ini gunanya, agar terbentuknya imunitas atau kekebalan tubuh terhadap anak-anak, sehingga mereka terhindar dari virus Covid-19. Harapan kami, Polsek sama dengan para orang tua dan tenaga pendidik, agar ke depannya pelajaran tatap muka yang sudah diberlakukan saat ini dapat terus berlanjut tanpa ada penularan Covid-19,” ujar Firuddin.

Firuddin juga menghimbau dan meminta dukungan kepada orang tua dari anak-anak yang berumur 6-11 tahun untuk tidak takut anaknya di vaksin.

Baca Juga :   HUT '76 TNI: Libatkan Satuan Jajaran, Korem 033/WP Gelar Baksos di Wilayah Provinsi Kepri

“Tentunya, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama masyarakat dalam percepatan pencapaian vaksinasi ini,” tutur Firuddin.

Kegiatan rutin, seperti pelayanan dan patroli serta siaga terhadap bencana juga menjadi perhatian Polsek Bunguran Timur, dengan memberikan edukasi, penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat.

“Kehadiran Polsek harus mampu menjadi Problem Solving dari setiap masalah yang dihadapi masyarakat,” kata Firuddin.

Firuddin berharap, ikhtiar bersama, baik dalam percepatan vaksinasi, penerapan protokol kesehatan serta dalam memberi pelayanan, tercipta rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

“Dan senantiasa di Ridhoi Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Firuddin.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Hms Polres Natuna