Video: Gawat! Polantas Ini Gelar ‘Razia’ di Tempat Pembuangan Sampah

Tanjungpinang, cMczone.com – Untuk masyarakat di Kota Tanjungpinang, nama Zulhamsyah Putra, tentu tidak asing lagi. Ya, Zulham merupakan personel kepolisian yang bertugas di Polres Tanjungpinang.

Bripka Zulham dikenal masyarakat lantaran jiwa sosialnya yang tinggi. Ketika pandemi Covid-19 menghantam perekonomian Indonesia tak terkecuali Kota Tanjungpinang, Zulham bersama sang istri Findianita berinisiasi untuk membantu masyarakat dengan cara menggelar Razia Perut Lapar (RPL).

Untuk memperlancar RPL tersebut, Zulham menggunakan Mobil Suzuki Katana Hitam jenis Jeep miliknya sebagai tempat melayani masyarakat yang terkena RPL

Dan hari ini, Jumat (14/1/2022) Zulham kembali melaksanakan RPL dengan menggunakan Motor Trail Polantas. Lalu, ke mana Mobil Suzuki Katana Hitam jenis Jeep RPL yang setiap hari Zulham bawa?

Kepada cMczone.com Zulham mengungkapkan, bahwa beberapa hari ini dirinya tidak lagi menggunakan Jeep RPL, pasalnya kendaraan tersebut sudah 2 minggu turun mesin di bengkel.

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri 1443 H, Siang Hingga Malam Polres Bintan Laksanakan KRYD

“Ya bang, mobil RPL lagi turun mesin. Jadi saya RPL pakai kendaraan dinas,” ujar Zulham.

Terlihat, diteriknya matahari yang menyengat, membuat para pengendara di jalan raya terpana, pasalnya Motor Trail Polantas yang dikendarai oleh Zulham di ikat box makanan menembus jalan raya Kota Tanjungpinang.

Meskipun setiap hari melakukan RPL, Zulham tidak pernah meninggalkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Anggota Satlantas Polres Tanjungpinang.

Zulham yang lahir 36 tahun yang lalu di Kota Tanjungpinang ini selalu membawa nama baik Polres Tanjungpinang dan membuat hati masyarakat menjadi senang, hingga Zulham mendapat julukan ‘Polisi Berhati Mulia’ yang sangat dicintai oleh masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Hari ini, saya bukan hanya membagikan makan, lauk, minuman dan kue tradisional, tapi saya juga tetap membagikan masker, agar kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan lokasi yang saya datangi hari ini adalah Kampung Pemulung serta lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Km.14 Kota Tanjungpinang,” ujar Zulham.

Baca Juga :   Brigjen TNI Jimmy Ajak Masyarakat Kepri Budidaya Tanaman Hortikultura

Zulham mengungkapkan, bahwa yang dilakukannya ini sesuai arahan dari Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol. Aris Budiman.

“Pesan Bapak Kapolda, agar menolong masyarakat hingga ke pelosok kampung,” kata Zulham.

Kegiatan RPL dengan menggunakan Motor Trail ini, kata Zulham, agar kegiatan baik ini jangan terhenti, meskipun Mobil RPL lagi rusak di bengkel.

“Dan semoga, kegiatan ini juga tetap dapat memotivasi yang lain untuk saling berbagi dan saling tolong menolong dengan berbagai cara,” harap Zulham.

Kegiatan mulia Zulham ini, bukan hanya menjadi sorotan warga di Kota Tanjungpinang saja, tapi sudah menjadi buah bibir di Indonesia.

Bahkan, RPL made in Zulham, gaungnya sudah sampai ke negri jiran Malaysia, Singapura serta Dubai. Dan tidak sedikit Warga Net mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh Zulham di media sosial.

Baca Juga :   Kodim 0302 Melalui Koramil 05/Peranap Lakukan Giat Vaksin Di SDN 003 Desa Pesajian

“Tanpa dukungan dari pimpinan saya, Bapak Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, kegiatan ini tidak akan bisa berjalan setiap hari,” tutur Zulham.

Zulham juga mengucapkan terima kasih kepada semua pimpinan kepolisian dan semua orang baik yang selalu membantu dalam kegiatan RPL ini.

Sebelumnya, Zulham juga membuka ‘Warung Makan Gratis’ dan ‘Pasar Berjalan RPL’ selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKKM) Darurat yang lalu di Kota Tanjungpinang.

Editor: Budi Adriansyah