‘Polisi RPL’ Kandidat Hoegeng Awards 2022: Titip Doa untuk Kesembuhan Ibunda

cMczone.com – Anggota Polresta Tanjungpinang Bripka Zulhamsyah, selalu melaksanakan Razia Perut Lapar (RPL) di berbagai lokasi.

Pasca libur satu minggu Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polisi RPL ini kembali bergerak menuju Pelosok Kampung, tepatnya di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, di Kampung Kolam, Jalan Salam, KM 8, dan Kampung Dompak Lama, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Di TPA Sampah, bagi saya mereka adalah Pejuang Pencari Nafkah, walau di gunung sampah ini mereka kerja, tapi mereka senang menunggu giliran untuk di razia (RPL),” kata Zulham, Senin (23/5/2022).

Menurut Zulham, banyak yang menunggu dirinya. Dan tetesan air mata selalu terjadi pada dirinya jika ke TPA Sampah tersebut.

“Karena melihat masih ada nenek dan kakek yang mengais rezeki,” ujar Zulham.

Terlihat di Kampung Kolam dan Kampung Dompak, anak-anak dan warga kampung tersebut sangat riang gembira akan kedatangan mobil jeep hitam milik Zulham, yang membawakan makanan cepat saji seharga Rp. 1000.

Baca Juga :   Brigjen TNI Yudi Hadiri Pembukaan TMMD Ke-114 Karimun: Semangat TMMD Inisiasi Panglima ABRI...

“Alhamdulillah, Pak Zulham datang lagi ke kampung kami,” ucap Mar, warga Kampung Kolam.

Senada dengan Mar, Mak Atik, salah seorang wanita lanjut usia (lansia) mengaku selalu mendapatkan masker setiap Zulham datang dan rindu dengan masakan sang Polisi RPL.

“Masakan ayam gulai Pak Polisi itu enak,” ujar wanita paruh baya itu.

Terkait ‘Hoegeng Awards 2022’, diketahui, beberapa warga Kota Tanjungpinang telah dihubungi oleh Panita Hoegeng Award 2022, untuk meminta penjelasan langsung terkait sosok Zulham. Dan warga tersebut telah menjelaskan kepada Panitia Hoegeng Award 2022, jika Zulham merupakan Polisi berhati mulia.

Menurut warga tersebut, Zulham sangat layak untuk menerima penghargaan tingkat nasional, karena Zulham telah berhasil membuat nama baik Polisi Republik Indonesia di Kota Tanjungpinang, dengan mengambil hati masyarakat berupa kegiatan RPL yang Zulham lakukan setiap hari selama lebih dari satu tahun.

Baca Juga :   'Door to Door' Polsek Bunguran Timur Laksanakan Vaksinasi pada Lansia

Adalah Andri Febrianto, salah seorang warga Kota Tanjungpinang yang mengetahui, bahwa Zulham sebagai Polisi dan kerap berbagi makanan cepat saji atau Sembako kepada orang yang kurang mampu.

Andri juga turut mengusulkan agar Zulham terpilih sebagai kandidat penerima Hoegeng Awards 2022.

“Zulham adalah seorang polisi yang baik dan terbaik. Di sela kegiatan kedinasannya Zulham selalu membagikan rezeki pribadi melalui kegiatan RPL, dengan membagikan makanan cepat saji kepada orang yang kurang mampu. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakannya sampai saat ini. Atas kegiatannya, Zulham telah mendapatkan penghargaan dari Pejabat di tingkat Kota dan tingkat Provinsi Kepri,” ungkap Andri.

Andri menambahkan, bahwa kegiatan sosial yang dilakukan Zulham juga telah menyentuh hati pimpinannya serta orang nomor satu di Kepri atas kegiatan sosial yang konsisten terus menerus tanpa lelah di masa pandemi yang melebihi tugas tanggung jawab sebagai Anggota Kepolisian. Oleh karena itu, Zulham mendapat penghargaan dari Gubernur Kepri, Kapolda Kepri serta Kapolres Tanjungpinang.

Baca Juga :   Brigjen TNI Yudi Hadiri Groundbreaking Pembangunan Rumkitban 01.08.03 Batam...

Pada cMczone.com, Zulham mengaku telah dihubungi oleh salah satu panitia Hoegeng Award 2022.

“Izin bang, ini kan banyak yang usulkan abang dalam program Hoegeng Awards. Kalo boleh tahu saat ini abang tugas di mana bang? Karena pengusul itu ada yang menulis abang bertugas di Intelkam Polresta Tanjungpinang, ada juga yang menulis tugas di Satlantas Polresta Tanjungpinang,” ujar Zulham menirukan ucapan Panitia Hoegeng Awards.

Zulham menyampaikan, jika dirinya sangat bersyukur jika kegiatan yang dilakukannya dicintai masyarakat Kota Tanjungpinang dan banyak yang mengusulkan namanya dalam penghargaan Hoegeng Award 2022.

Namun, Zulham menyampaikan kepada Panitia Hoegeng Award 2020, jika dirinya hanya ingin menitipkan doa untuk kesembuhan Ibundanya kepada semua orang baik dalam Kandidat Hoegeng Award 2022.

Editor: Budi Adriansyah