Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS Berikan Pelayanan Kesehatan dan Sembako pada Janda Tua

cMczone.com – Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, melaksanakan kegiatan yang bertajuk ‘Amal Jumat Berkah”.

Kegiatan ini ditujukan kepada janda-janda tua yang berada di sekitar Pos Kotis, tepatnya di Kampung Kumurkek Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, Jumat (1/7/2022).

Dansatgas Letkol Inf Andi Ariyanto mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat yang membutuhkan, terkhusus kepada para janda tua yang berada di sekitar Pos Kumurkek.

“Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mana selama dalam pelaksanaan tugas ini seluruh Prajurit Tuah Sakti diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh komando atas. Kegiatan amal ini dilaksanakan oleh Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS pada setiap Jumat,” ungkap Andi.

Baca Juga :   KPPN: Polres Bintan Satker Terbaik Ke-3 Kategori Pagu Besar

Andi menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini pihaknya memberikan pelayanan kesehatan dan sedikit bantuan berupa paket Sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan yang paling utama adalah untuk bersilahturahmi ke rumah warga.

“Kita melakukan kegiatan amal ini semata-mata karena kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar dan ini merupakan kegiatan swadaya. Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekeliling,” ujar Andi.

Sementara itu Agus Wafom, selaku Kepala Kampung Kumurkek, sangat bangga dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Pos Kumurkek, dengan adanya kegiatan amal jumat berkah ini.

“Saya mewakili masyarakat Kampung Kumurkek, sangat berterima kasih sebanyak-banyaknya. Dan Syukur Puji Tuhan kepada Pos Kumurkek Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS, atas kegiatan amal yang dilaksanakan, yang mana ini merupakan kegiatan amal yang pertama selama adanya Satgas di Kampung Kumurkek distrik Aifat. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti dan kegiatan amal ini merupakan wujud, bahwa TNI-AD selalu ada di Hati Rakyat,” tutur Agus.

Baca Juga :   Gubernur dan Wakapolda Kepri Hadiri Dialog Kerukunan Umat Beragama

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Penrem 033/WP