Disbudpar Bintan Gelar Pelatihan untuk Para Pengelola Wisata…

cMczone.com – Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada seluruh pengunjung wisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar pelatihan kepada beberapa pelaku wisata, di Hello Bintan, Selasa, 25 Oktober 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 40 peserta dari 40 pengelola wisata yang ada di pesisir pantai Kabupaten Bintan.

Pelatihan keamanan dan keselamatan di destinasi wisata Tahun 2022 ini digelar mulai tanggal 25-27 Oktober mendatang.

Kepala Disbudpar Bintan Arif Sumarsono menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari Pemkab Bintan dan Pemerintah Pusat atas terlaksananya kegiatan pelatihan keamanan dan keselamatan pengelola wisatawisata ini.

Baca Juga :   Pintu Air Dibongkar, Zulfaisyal : Kita Sudah Sarankan ke Pihak Desa Simbur Naik Untuk Dibuatkan Berita Acara

“Tujuannya untuk memberikan bekal materi keahlian kepada seluruh pengelola wisata, khususnya di kawasan pesisir pantai. Diharapkan, ke depannya wisatawan yang berkunjung baik lokal maupun mancanegara bisa tenang serta nyaman menikmati pesona wisata yang ada,” ujar Arif.

Semakin banyaknya wisatawan yang hadir tentu akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bintan, yang akhirnya berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat di Bintan.

Sementara itu, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bintan Mohammad Panca Azdigoena, yang mewakili Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengatakan, bahwa pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak dan manfaat yang baik untuk mengembangkan sektor usaha pariwisata.

“Agar usaha tersebut bisa dikelola dan ditata dengan memiliki standar yang layak demi kenyamanan maupun pelayanan maksimal kepada para wisatawan yang berkunjung,” kata Panca.

Baca Juga :   Kata Sandiaga, Wisatawan ke Kepri Terbanyak Setelah Bali

Sebagai informasi, kegiatan tersebut merupakan bagian dari visi misi dari Pemkab Bintan dalam pengembangan Sumber Daya Manusia, khususnya di bidang kepariwisataan.

Editor: Budi Adriansyah